1

BERTAMBAH dari 1. 000 burung dilaporkan mati berjatuhan sebab langit pada Jumat kemarin. Peristiwa itu terjadi di kawasan Center City, Philadelphia, Amerika Serikat. Penyebabnya diduga karena burung-burung tersebut melanda gedung-gedung pencakar langit.

Kantor berita Philadelphia Inquirer melaporkan kondisi cuaca memengaruhi keadaan ini. Awan rendah yang tertutup di hari itu, bersamaan dengan hujan ringan, diduga membuat burung amblas lebih rendah hingga akhirnya menabrak gedung.

Baca juga: Burung Langka Berjenis Kelamin Berpasangan Ditemukan di Amerika 

Kemudian pola migrasi normal juga menjadi penyebab terjadinya perihal mengerikan ini. Secara keseluruhan diperkirakan ada 1. 000 hingga 1. 500 burung menghantam gedung dalam Jumat pagi kemarin. Ada di antara burung-burung tersebut yang hanya terluka.

“Begitu banyak rumor jatuh dari langit, kami tidak tahu apa yang sedang terjadi, ” kata Stephen Maciejewski, sukarelawan di Audubon Pennsylvania, sebagaimana dikutip dari New York Post , Minggu (11/10/2020).

“Itu benar-benar peristiwa kesusahan. Hal seperti ini terakhir kala terjadi pada 1948, ” ungkapnya.

Baca selalu: Keahlian Burung saat Terbang Dijelaskan dalam Alquran dan Sains 

Maciejewski mengatakan di dalam rentang waktu tiga jam di Jumat pagi kemarin dia menyiapkan 400 burung yang mati bertetesan dari langit. Sementara sebelumnya dirinya menemukan 32 burung dalam kepala pagi.

Dia mengatakan burung-burung tersebut diyakini sedang pindah dari utara menuju lokasi lain yang memiliki iklim lebih melekat.

(han)