3 Tips Atasi Smartphone yang Menemui Kelebihan Panas

JAKARTA – Penggunaan smartphone secara berlebihan boleh jadi akan membuat set menjadi panas. Meningkatnya suhu mampu dirasakan pada bagian belakang ponsel.

Dikhawatirkan, radang yang berlebih ini bisa menerbitkan masalah bagi ponsel Anda. Misalnya, kerusakan pada komponen, kerusakan jangka panjang, hingga beberapa kasus hp bisa meledak atau terbakar, dikutip iNews .

Kasus-kasus tersebut biasanya terjadi karena akar permasalahannya terjadi pada baterai ponsel yang sudah aus karena sering kepanasan, atau istilahnya overheat.

Buat mencegah itu, ada langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah ponsel terlalu panas.

Melepas case ponsel dan diamkan

Aksesori pelindung seperti case tak jarang dapat menutup sirkulasi suasana untuk membuang panas dari ponsel. Oleh sebab itu, jika Anda merasa ponsel terlalu panas, lepaskan case dan diamkan ponsel Kamu sampai beberapa menit, agar suhunya kembali normal.

 
Baca juga:   Mengenal Istilah NFC pada Smartphone Android

Hindari matahari langsung

Bila Anda berada di outdoor dengan intensitas sinar matahari yang tinggi, sebaiknya letakkan ponsel Anda pada tempat teduh seperti tas. Kamu bisa kembali menggunakannya ketika berharta di tempat yang lebih redup. Matikan fitur yang membuat ponsel panas.

Kira-kira fitur yang digunakan terus menerus, tanpa disadari menyebabkan ponsel sungguh-sungguh panas. Misalnya, Bluetooth dan GPS. Jadi, jika Anda tidak menggunakannya, sebaiknya dinonaktifkan saja.

Aktifkan mode motor atau matikan hp

Cara singkat untuk mendirikan ponsel kembali ke suhu lazim adalah membiarkan ponsel mendingin dengan sendirinya. Anda bisa menggunakan mode pesawat atau mematikan ponsel, jadi tidak tugas yang membuat hp bekerja dan membuatnya lebih panas.

(ahl)

Loading…