atlet-esports-aville-ungkap-4-hal-yang-harus-dikuasai-untuk-jadi-pro-player-1

JAKARTA – Ditch Rosenda atau yang lebih dikenal sebagai Aville adalah pria asal Indonesia kelahiran 6 November 1992. Aville sempat bergabung dalam EVOS Esports yang merupakan organisasi esports profesional.

Dia menjadi profesional player DOTA 2 selama lebih dari 5 tahun. Aville yang kini aktif sebagai YouTuber berbagi hal-hal diharuskan dikuasai untuk menjadi experta player dalam game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), genre game online yang dimainkan beberapa orang di sebuah arena yang telah ditentukan. Contoh dari game ini adalah DOTA two, League of Legends, Mobile Legends, dan lain lain.

BACA JUGA: Raih Rp21 Juta per Bulan, Gamers Disabilitas Ini Bantu Ekonomi Keluarga

Menurut Aville, game dengan genre ini dalam umumnya mempunyai unsur serta ilmu dasar yang sama. Karena telah lama main DOTA 2, ketika Aville mulai memainkan game lain yaitu Mobile Legends, dia hanya butuh 2 minggu untuk mencapai rank tertinggi yaitu Mythical Glory. Hal ini ia ungkapkan karena telah terbiasa memainkan permainan yang sejenis.

“Kalau kalian mau oleh karena itu pro player, penting banget untuk tahu basic MOBA itu seperti apa” ujar Aville.

BACA JUGA: Indonesian Esports Awards 2020, Ini Daftar eleven Nominasi dan Pemenangnya

Dia menjelaskan empat hal yang perlu dimiliki seseorang untuk bisa jago dalam memainkan game genre MOBA. Yang pertama ialah knowledge atau pemahaman tentang game. Bagian yang penting dalam knowledge yaitu META (Most Effective Tactic Available) atau taktik yang paling efektif yang dapat dipakai dalam game.