Cara Mudah Menggunakan Aplikasi TeamViewer

JAKARTA – Sebagian orang pernah mengalami dalam posisi harus mengakses data dari komputer kantor secepatnya, tetapi pada saat itu Anda sedang berada di rumah dan jangka kantor dengan rumah Anda sangatlah jauh. Pasti Anda akan menjalani kebingungan.

Namun tenang dulu, kali ini Okezone sedia membantu Anda untuk memberikan solusinya, yaitu dengan aplikasi TeamViewer.

Baca Serupa: Hindari Phishing, Gmail Akan Hadirkan Sistem Verifikasi Akun

Aplikasi ini, akan memungkikan Anda mengontrol komputer kantor Kamu dari jarak jauh, sehingga Kamu bisa mengakses data yang Kamu perlukan.

Mengaji Juga: Menjadi Manusia Modern Segar, Kenali Gaya Hidup yang Tertib

Dirangkum dari Thecradar pada Jumat (27/11/2020), berikut cara menggunakan aplikasi TeamViewer dengan mudah:

1. Pastikan anda telah menginstal aplikasi TeamViewer pada kedua perangkat yang ingin Anda gunakan.

2. Kemudian, buatlah akun dengan menggunakan email dan kata pendahuluan sandi. Ingatlah kata sandi tersebut karena akan diperlukan saat Anda mau mengakses TeamViewer

3. Lalu, nyalakan laptop atau perangkat yang ingin Anda gunakan dirumah. Setelah itu, install aplikasi TeamViewer seperti sebelumnya dan pilih alternatif “I already have a TeamViewer account” dan masukkan alamat email yang Anda daftarkan, bersama dengan kata sandi TeamViewer Anda.

4. Jika sudah, petunjuk nomor ID anda ke dalam kotak “Partner ID”, Klik “Connect to partner” dan masukkan sirih sandi TeamViewer Anda. Anda hendak melihat desktop Windows PC desktop Anda muncul.

5. Sekarang, Anda sudah dapat mengatur komputer kantor Anda dari laptop di rumah.

(amr)