data-pribadi-500-juta-pengguna-facebook-bocor-mark-zuckerberg-terkena-imbas-1

MENLO PARKMark Zuckerberg, sang pendiri Facebook ikut terkena imbas kebocoran data pribadi. Nomor telepon Mark Zuckerberg, dan petinggi lainnya Chris Hughes, dan Dustin Moskovitz, tersebar luas bersama 533 juta data pengguna Facebook lainnya.

Dari tampilan data kebocoran data yang dibagikan oleh pakar keamanan, Dave Walker, terlihat data pribadi yang cukup lengkap mengenai Mark Zuckerberg.

Selain nomor telepon, data lain dari Mark Zuckerberg yang bocor berisikan jenis kelamin, alamat tempat tinggal, tanggal lahir, status pernikahan, dan nama istriya, Chan Zuckerberg. Sedangkan data Hughes dan Moskovitz tidak lengkap.

Baca Juga:  Gawat! Data 500 Juta Pengguna Facebook Diduga Bocor

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 533 juta data pengguna Facebook dilaporkan bocor, di antaranya adalah nomor telepon, nama lengkap, ID, lokasi, tanggal lahir, bahkan alamat email.

Dari laporan yang berada, ada 106 negara yang terkena imbas kebocoran tersebut. Kebocoran terjadi di Amerika Serikat hingga lebih dari 32 juta pengguna, 11 juta pengguna di Inggris, dan 6 juta pengguna di India. Sementara di Indonesia terkena lebih dari 130 ribu.

Baca Juga:  Mark Zuckerberg Jadi Bos Raksasa Teknologi dengan Harta Rp1.414 Triliun

Pihak Facebook membenarkan telah terjadi kebocoran tersebut. Juru Bicara Facebook, menjelaskan bahwa kebocoran melanda data lama yang sebelumnya dilaporkan pada 2019.

“Kami menemukan dan memperbaiki masalah ini pada Agustus 2019,” jelasnya.

(amr)