Ditemukan Air di Bulan, NASA Siapkan Misi Peluncuran Astronot

Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) telah mengungkap temuan air di permukaan bulan. Tirta tersebut kabarnya terlihat di dekat Kawah Clavius, salah satu gaya kawah terbesar.

NASA tampaknya akan membuktikan kehadiran air itu melalui misi peluncuran astronot di masa depan.

“Kami memiliki indikasi bahwa H2O –air yang kami kenal– agak-agak ada di sisi Bulan yang diterangi matahari, ” kata Paul Hertz, direktur Divisi Astrofisika dalam Direktorat Misi Sains NASA, seperti dikutip dari Fox News.

“Sekarang kami terang itu ada di sana. Penemuan ini menantang pemahaman kita mengenai permukaan bulan dan menimbulkan perkara menarik tentang sumber daya yang relevan untuk eksplorasi ruang angkasa yang dalam. ”

Para peneliti sudah mengetahui keberadaan air di bulan selama beberapa waktu, setelah mula-mula kali menemukan uap air pada awal 1971. Pada 2009, keterangan pertama air beku di latar ditemukan.

Tengah Jacob Bleacher, kepala ilmuwan eksplorasi untuk Direktorat Misi Eksplorasi serta Operasi Manusia NASA, mengatakan bahwa hasilnya menarik untuk eksplorasi pribadi, tetapi ada implikasi yang lebih besar untuk itu.

“Memahami di mana kedudukan air akan membantu kami memutuskan ke mana harus mengirim antariksawan Artemis ke bulan, ” nyata Bleacher.

 

Baca juga: Kok saat Supermoon Bulan Tampak Membesar?