Durasi Instagram Live Diperpanjang hingga Menyentuh 4 Jam

FITUR Instagram Live mendapat pembaruan. Siaran langsung di platform Instagram itu kini bisa mencapai empat tanda. Durasi Live Instagram sebelumnya dibatasi hanya 1 jam atau 60 menit.

Dikutip dari Tech Crunch , Kamis (29/10/2020), update Instagram Live dengan durasi selama 4 jam ini sudah bisa dinikmati pengguna di seluruh dunia.

Baca juga: Cara Mudah Unduh Foto, Video, dan Stories Instagram 

Perubahan tersebut dilakukan pihak perusahaan buat membantu kreator dan pengguna Instagram saat mengadakan acara virtual berdurasi panjang seperti instruktur yoga serta fitness, guru, aktivis, dan lain-lain.

Sayangnya, fitur ini tidak dapat digunakan oleh pengguna yang pernah melanggar hak kekayaan intelektual mengikuti pelanggaran lainnya. Sebaliknya, setiap akun yang tidak bermasalah bisa menggunakan fitur Instagram Live empat tanda ini.

Tidak hanya itu, Instagram juga berjanji bakal memperbarui bagian ‘Live Now’ pada IGTV untuk mengarahkan pengguna ke lebih banyak konten live beserta memberikan kreator pengarsipan konten live hingga 30 hari.

Baca juga: Logo Facebook Messenger Diubah Jadi Mirip Instagram 

Opsi untuk mengarsipkan konten live mirip serupa unggahan Feed dan Stories. Tetapi jika video yang diarsipkan melebihi waktu 30 hari, secara otomatis akan dihapus.

Bersandarkan laporan pihak Instagram, selama periode pandemi virus corona (covid-19), pemakai fitur Instagram Live di Amerika Serikat melonjak hingga 70 persen dibanding sebelumnya.

(han)