Google Beri Label 'Fast Pages' buat Chrome Versi Android

JAKARTA – Chrome untuk Android akan menambahkan label “fast page” ke menu konteks halaman dengan dianggap berkualitas tinggi. Label “fast page” ini akan disertakan pada versi beta Chrome 85.

Google mengatakan sebutan akan didasarkan pada sinyal daripada metrick Core Web Vitals, yang melacak pengalaman pengguna, termasuk waktu muat halaman, daya respons, dan seberapa stabil konten saat dimuat.

Untuk mengetahui label ini, Anda cukup menekan periode link sebelum mengunjungi halaman. Lalu Anda akan mendapatkan label “fast page” jika memenuhi standar Google.

Melansir lantaran The Verge, pada postingan blog perusahaan, Google mengatakan bahwa “pengoptimalan untuk Core Web Vitals jadi memerlukan sejumlah investasi dalam meningkatkan kualitas halaman”. Ini menyarakan bahwa developer dapat memberikan perhatiannya kalau mereka ingin tetap di berasaskan pencarian Google.

Baca juga: Masya Allah, Tanda-Tanda Kiamat Dijelaskan dalam Al – quran dan Sains

Perusahaan mengatakan telah memperbarui developer tools dengan rekomendasi bagaimana memenuhi sasaran kualitas halaman tersebut. Google juga memiliki format AMP (Accelerated Mobile Pages) sendiri, yang sebelumnya didorong untuk membuat web seluler lebih cepat.

Pendapatan dari penelusuran sendiri merupakan penghasil besar bagi perusahaan pokok Google, Alphabet. Meskipun terjadi penurunan pendapatan dari tahun ke tarikh, pada kuartal kedua tahun 2020, pencarian menghasilkan USD21, 3 miliar dari pendapatan USD38, 3 miliar.

(ahl)

Loading…