Google Hadirkan Android 11 Go untuk Ponsel RAM hingga 2GB

JAKARTA – Software Android 11 telah diperluas ke perangkat yang mewujudkan Android Go. Sistem Android 11 (edisi Go) ini sudah ada untuk smartphone mulai hari tersebut.

Android 11 (edisi Go) memiliki beberapa sifat yang juga dimiliki oleh smartphone yang lebih canggih pekan tersebut dengan Android 11. Bagi pemakai perangkat yang menjalankan Android Go, kini bisa mendapatkan pengalaman dengan sedikit lebih baru dengan fitur baru, dikutip dari Slashgear .

Pembaruan tersebut akan mengoptimalkan perangkat lunak jadi membuat aplikasi memuat lebih cepat, dan serangkaian fitur keamanan saat ini telah aktif secara default.

Jika Anda menyerahkan akses aplikasi ke mikrofon, lokasi, kamera, file, dan lain-lain, Anda dapat memberi izin tersebut mulia kali jika Anda mau. Setiap kali Anda masuk kembali ke aplikasi, Anda dapat memberikan kembali izin atau menolak.

Ada juga penyetelan ulang otomatis untuk izin aplikasi yang tidak Anda gunakan pada waktu yang sama. Android 11 (edisi Go) menempatkan aplikasi perpesanan di ruang khusus di menu tarik-turun notifikasi Anda.

Baca juga: Sejarah Singkat Mengenai Perkembangan Komputer

Android 11 (edisi Go) juga menambahkan navigasi berbasis gerakan untuk beberapa perangkat sehingga Anda dapat membuka layar utama, menavigasi mundur, dan beralih antar-aplikasi dengan lancar menggunakan gesekan sederhana.

Secara khusus, Om google mengatakan bahwa mulai Oktober 2020 Android (edisi Go) akan tersedia di semua perangkat dengan sejarah hingga 2GB. Selain itu, menurut Sagar Kamdar, VP Manajemen Buatan untuk Android di Google mengucapkan akan dilengkapi ruang penyimpanan percuma tambahan hingga 900MB, cukup untuk mengambil hingga 300 selfie & mengunduh seluruh film.

(ahl)