Google Stadia Bisa Dimainkan di Perangkat Berbasis Android

JAKARTA – Google resmi berikan kanal Google Stadia untuk pengguna Android, sehingga kini Anda dapat menggunakannya di ponsel maupun tablet. Tetapi Anda mungkin tidak terlalu familiar dengan controller layanan ini.

Google Stadia cara Android tampak memiliki sensasi dengan cukup berbeda dibandingkan menggunakan mouse dan keyboard, atau bahkan dominasi genggam.

Dilansir Android Police, versi Android dari konsol Google Stadia hadir sebagai fitur touchpad dalam permainan. Fitur itu dapat Anda akses langsung meniti aplikasi game tanpa harus terhubung dengan controller dan berupa konsol virtual. Persis selayaknya Anda memutar game ponsel atau tablet pada umumnya – hanya saja mempunyai tombol yang lebih kompleks.

Secara keseluruhan, fitur touchpad atau konsol virtual ini memiliki tombol dan posisi yang nyaris serupa dengan versi konsol fisik. Pada bagian atas Kamu dapat menemukan lima tombol berjajar yang terdiri dari tombol bintik tiga, Google Assistant, tombol home Stadia, tombol tangkapan layar, serta tombol menu berupa garis 3 sejajar. Urutan ini serupa dengan versi konsol Stadia, hanya saja pada konsol tersusun menjadi huruf “V”.

Baca juga: Sejarah Singkat Menimpa Perkembangan Komputer

Untuk controller, posisinya juga nyaris serupa. Hanya saja pada cara Android joystick kiri dan benjol D-pad bertukar posisi serupa dengan konsol Xbox. Tombol “L3” & “R3” terletak di bagian sedang bawah layar.

Sedangkan untuk pengontrol lainnya mempunyai posisi serupa yang disesuaikan dengan lebar layar Android. Dengan tampilan yang serupa dengan versi konsol fisik, tentunya Anda akan cukup nyaman bermain game menggunakan Stadia versi Android.

Selain itu versi ini menguatkan Anda untuk mengontrol gerakan secara memindahkan karakter atau sorot tustel tanpa membuat Anda menghentikan tipuan.

(ahl)

Loading…