Jalan Gunakan Fleets Twitter, Mirip Instagram Stories

FLEETS Twitter baru saja dirilis. Fleets merupakan fitur baru yang mirip dengan Instagram Stories. Melalui update ini, memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video pendek.

Fitur Fleets tersedia di Twitter versi terbaru. Pengguna harus meng-update aplikasi Twitter di PlayStore atau App Store ke versi 8. 71. 0.

Mengaji juga: Twitter Rilis Fleets, Fitur Baru Mirip Instagram Stories 

Lalu bagaimana jalan menggunakannya? Berikut ini panduan lengkapnya.

1. Perbarui pelaksanaan Twitter di PlayStore atau App Store.

2. Setelah diperbarui, Fleets akan muncul di dalam bagian atas layar.

3. Jika ingin membuat Fleets, cukup ketuk ikon (+) dalam sisi paling kiri.

4. Lalu akan muncul 4 opsi untuk mengkreasikan Fleets yakni dengan Text, Gallery, Capture, & Video. Dikarenakan masih baru, belum ada filter dan banyak alternatif cara untuk membuat Fleets kaya Instagram Stories.

Layaknya Instagram Stories, pengguna cukup menyelenggarakan “Tap” untuk melihat Fleets pemakai lain. Namun jangan khawatir bila belum mendapat fitur ini. Sebab, Twitter belum lama mengatakan memperlambat proses pengguliran Fleets ke pengguna untuk memperbaiki masalah performa dan stabilitas.

Baca pula: Tiru Instagram dan Facebook, Twitter Tampilkan Fitur Story ‘Fleets’ 

“Jika kalian belum mendapatkan fiturnya, kalian mungkin hangat akan mendapatkannya dalam beberapa hari ke depan. Kami senang tahu banyak orang menggunakan Fleets dan kami ingin memastikan kami menyediakan pengalaman terbaik untuk semua karakter, ” tulis akun @TwitterSupport.

(han)