Jangan Kaget, Bakal Ada Iklan Berbasis Audio di YouTube

SEBAGIAN tinggi orang menjadikan teknologi sebagai cara untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Banyak platform yang digunakan pada mencari informasi tersebut. Salah satunya adalah YouTube.

Baca juga: Buka YouTube, Pengguna Diberikan Informasi Akurat Vaksin Covid-19 

Banyak orang menggunakan YouTube sebagai platform buat mencari hiburan. Maka itu, YouTube termasuk media dengan pengguna yang cukup banyak.

Dikutip dari Ubergizmo , Kamis (19/11/2020), YouTube mengklaim streaming video mereka selalu lebih dari 50 persen. Pemirsa yang menghunjam menyimak konten lebih dari 10 menit. Ini pun menjadi jalan jika ingin memasarkan suatu tanda untuk dilihat, didengar, dan dikenali.

YouTube juga meminta akan melakukan eksperimen dengan propaganda berbasis audio. Mereka melihat salah satu penguji awal mereka, Shutterfly, yang mendapati peningkatan iklan sebesar 14 persen dan peningkatan kesukaan sejumlah 2 persen di antara audiens targetnya.

Membaca juga: Tahun Ini Tidak Ada YouTube Rewind, Apa Alasannya?  

Inilah sebabnya mengapa tidak terlalu mengejutkan bila YouTube berharap mengatasinya dengan mendatangkan iklan berbasis audio. Artinya, pengiklan akan diberi kesempatan menjangkau pemakai YouTube dengan cara yang lebih efektif daripada iklan berbasis visual.

(han)