Kamu Pengguna Google? Ini 5 Jalan Baru untuk Mengamankan Akun!

JAKARTA – Di era modern semacam sekarang ini, sudah semakin banyak kejahatan di dunia maya secara menyalahgunakan data dari pengguna sejenis platform.

Para-para peretas data memiliki kemampuan khusus untuk dapat mengakes data pemakai, dan memanfaatkannya sebagai alat untuk mencari keuntungan bagi dirinya tunggal.

Menurut masukan Digital Shadows, terdapat sekitar 15 miliar kata sandi akun curian dari lebih dari 100. 000 pelanggaran data tersedia di web. Kata sandi tersebut dijual seharga sekitar USD 15 dari per kata sandi tersebut.

Baca Juga: Update Om google Message Hadirkan End-to-End Encryption

Ada situs dengan memelihara database yang diperbarui secara berkala dari alamat email serta kata sandi curian. Maka tersebut, hal ini sangat berbahaya untuk keamanan akun pengguna. Namun jangan khawatir, dirangkum dari Fox News pada Senin (30/11/2020), berikut 5 cara baru untuk mengamankan akun Google:

Baca Juga: Google Assistant Hadirkan Fitur Anak Lacak Posisi Orangtuanya

1. Gunakan Kata Sandi yang Sulit Ditebak

Dalam pengerjaan alamat, hal ini sangat penting untuk lebih diperhatikan bagi setiap pengguna. Buatlah 15 karakter ataupun lebih dan sertakan angka, tulisan kapital, tanda baca, atau tanda. Jangan gunakan nama, nomor ulang tahun, atau informasi pribadi Anda.

2. Gunakan Metode 2FA

Ada cara yang lebih kuat untuk memverifikasi identitas pengguna yaitu dengan cara menggunakan Google Authenticator. Ini adalah aplikasi yang men kode 2FA. Jadi, peretas tak akan mudah mengakses data Kamu, mereka harus mendapatkan kode 2FA di ponsel Anda terlebih awal untuk dapat mengakes data Anda.