Pandemi Covid-19, Ribuan Karyawan Facebook WFH hingga 2021

MENLO PARK – Di tengah pandemi Covid-19, sebagian perusahaan bisa menerapkan kebijakan work from home ataupun bekerja dari rumah. Salah utama perusahaan yang menerapkan hal tersebut ialah Facebook.

Dikutip Sindonews , Facebook mengizinkan karyawan tetap menyala dari rumah hingga Juli 2021. Raksasa media sosial ini bersatu dengan perusahaan lain seperti Google yang juga mengizinkan karyawan untuk bekerja dari jarak jauh tenggat musim panas mendatang.

Keputusan ini tentu karena tahu pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini.

Ada total 48. 000 karyawan Facebook yang bekerja dari jarak jauh sejak awal keputusan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) pertama kala pada Maret lalu. Sebelumnya pihak Facebook mengatakan bahwa karyawan mereka akan WFH hingga akhir tarikh 2020 saja.

Dalam sebuah pernyataan, ujung bicara Facebook Nneka Norville, mengatakan, berdasarkan panduan dari ahli kesehatan tubuh dan pemerintah, serta keputusan dengan diambil dari diskusi internal mengenai WFH, mereka akhirnya memutuskan buat mengizinkan karyawan bekerja secara manasuka dari rumah hingga Juli 2021.

“Selain itu, kami memberi karyawan USD satu. 000 tambahan untuk kebutuhan kantor, ” ujar Norville.

Baca juga: Sejarah Sedikit Mengenai Perkembangan Komputer

Facebook menjadi salah mulia perusahaan yang paling tanggap kepada pandemi Covid-19. Sejak awal Maret lalu perusahaan sudah menyatakan mau secara permanen memindahkan ribuan karyawan untuk bekerja di rumah.

Bahkan, sang CEO Mark Zuckerberg menyebut, mungkin bakal memindahkan karyawan untuk WFH semasa 5 hingga 10 tahun ke depan.

“Saya pikir mungkin saja selama lima hingga 10 tahun ke depan – mungkin mendekati 10 daripada lima, tetapi di suatu tempat dalam kisaran itu – beta pikir kita bisa membuat sekitar setengah dari perusahaan bekerja sejak jarak jauh secara permanen, ” kata Zuckerberg dalam sebuah wawancara.

(ahl)

Loading…