Samsung Resmi Umumkan Galaxy Watch 3, Ini Fiturnya

MENYUSUL presentasi maya “Galaxy Unpacked” pada bulan berarakan, Samsung resmi merilis Galaxy Watch 3 untuk pasar Indonesia. Berbeda dengan generasi sebelumnya, versi terakhir ini hadir dengan tampilan yang lebih mungil dan elegan istimewa jam premium. Jam tangan arif ini memiliki bodi 14 obat jerih lebih tipis, 8 persen lebih mungil, dan 16 persen bertambah ringan.

Menggunakan tampilan itu, Samsung Galaxy Watch 3 hadir dalam dua ragam desain dan ukuran. Masing-masing Stainless Steel berdiameter 45 dan 41 mm, serta versi Titanium dengan diameter 41mm. Meski begitu, layarnya diklaim lebih besar dengan kualitas 360 x 360 piksel Super AMOLED full color lengkap secara kaca Gorilla Glass.

Baca juga: Fitur Baru Galaxy Watch 3 Gunakan Gesture Lengan 

Pada pola Stainless Steel, Samsung menyediakan warna Mystic Black, Mystic Silver, dan Mystic Bronze yang menjadi satu-satunya warna terang dalam jajaran Galaxy Watch 3. Sedangkan tipe Titanium hadir dengan satu warna saja yakni Mystic Black.

Sistem operasi Galaxy Watch 3 menggunakan platform Samsung Tizen berbasis Wearable OS 5. 0. Secara itu, smartwatch ini mendukung RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 8GB. Lengkap dengan jaringan Bluetooth v5. 0, Wi-Fi, NFC, dan GPS.

Jadi smartwatch, perangkat ini dilengkapi secara bebera fitur kebugaran. Ini termasuk Bloody Oxygen (SpO2) untuk menilai saturasi oksigen, VO2max untuk menilai konsumsi oksigen saat berolahraga, serta Running Analysis untuk memantau dan memberikan feedback real-time ketika berlari.

Baca pula: Samsung Galaxy Watch 3 Bahan Tampil dengan Dua Versi?  

Selain tersebut, Galaxy Watch 3 juga dilengkapi fitur Fall Detection yang sanggup memanggil panggilan darurat ketika penggunanya terjatuh, namun ini memerlukan connectivity dari ponsel. Ada juga Sleep Score yang berfungsi mengukur kualitas tidur dari pengguna, dan diklaim aman untuk penggunaan sehari-hari.

Terlepas dari kegunaannya jadi perangkat kebugaran, Galaxy Watch 3 tetap dapat digunakan untuk makna mendasar lainnya. Ini termasuk menyesatkan musik, memberikan Morning and Evening Briefieng, mengukur tingkat stres pengguna, serta menghadirkan Smart Faces dengan dapat dikostumisasi sesuka hati.