Sega Hidupkan 'Ding Dong' Mini, Mampu Digenggam Tangan

JAKARTA – Sega secara resmi mengumumkan Astro City Mini, konsol desktop yang menyerupai Neo Geo Mini. Perangkat yang mengingatkan rupa ding dong ini hadir dengan layar serta sejumlah judul game.

Bentuknya yang mini bisa dengan mudah digenggam oleh tangan. Meski berukuran mungil, versi terbaru dari Astro City dengan pernah dirilis pada 1993 tersebut rencananya akan memuat 36 game klasik.

Belum banyak bocoran mengenai game apa selalu yang akan dimuat dalam instrumen sekecil itu. Namun Sega telah mengonfirmasi 10 game di antaranya:

– Puzzle & Action: Tant-R

– Virtua Fighter

– Dark Edge

– Colums II

– Alien Syndrome

– Alien Storm

– Altered Beast

– Fantasy Zone

– Golden Axe

– Golden Axe: The Revenge of Death Adder

Selain menghadirkan beberapa game klasik, Astro City Mini selalu akan dilengkapi dengan beberapa fitur modern. Salah satunya HDMI-out yang membuat console ini dapat terhubung dengan TV. Ada pula sifat lainnya berupa headphone jack, sepasang port USB-A, dan port buat mikro USB.

Sebagai tambahan, dilansir Nintendo Life, Joystick Astro City Mini akan memakai microswitches. Sedangkan untuk baterai belum diketahui apakah akan menggunakan baterai bawaan atau tidak.

Namun, berdasar pada foto yang beredar di internet, gembung kemungkinan Astro City Mini hendak menggunakan baterai portable.

Adapun perihal ukurannya yang kecil, sebenarnya Astro City Mini bukanlah yang pertama. Sega selalu sudah merilis game console lain seperti Game Gear Micro dengan dirilis bulan lalu.

Namun berbeda dengan cara tersebut, Astro City Mini memiliki respon yang lebih positif di kalangan penggemar. Meski demikian, maka kini belum ada informasi apakah console game ini akan dipasarkan di luar Jepang.

(ahl)

Loading…