Sony PlayStation 5 vs Microsoft Xbox 360 Series X, Mana yang Lebih Populer?

Konsol PlayStation 5 (PS5) serta Xbox Series X akan dirilis dalam waktu dekat di sejumlah negara. Banyak penggemar yang telah tidak sabar ingin membeli konsol besutan Sony dan Microsoft tersebut.

Penelitian baru dari Rise at Seven mengungkapkan bahwa PS5 memiliki keunggulan yg kuat dalam hal minat konsumen dibandingkan Xbox Series X.

Rise at Seven menggunakan information Google dan riset pasar on the internet untuk menentukan konsol mana yg paling populer menurut negara. Berdasarkan Rise at Seven PS5 lebih ditunggu-tunggu daripada Xbox Series X di 148 dari 161 negara yang masuk dalam penelitian terkait. Hal tersebut menunjukkan Playstation unggul cukup besar dari konsol Microsof company.

Namun ada sedikit perbedaan dalam kesimpulan terkait. Dikutip dari Gamerant, Jumat (30/10/2020) beberapa pasar utama seperti Amerika Serikat dan Inggris persaingannya cukup ketat. Misalnya di dua negara tersebut Playstation memiliki 57 persen dari total pangsa pasar on the web.

Xbox memimpin di China dan Selandia Baru masing-masing menguasai 54, ninety-seven dan 51, 4 persen pasar. Walaupun belum menyamai PS5, namun angka itu menunjukkan kemenangan perusahaan di area tersebut.

 

Lihat juga: Ingin Baterai Ponsel Bertahan Lama? Perhatikan 7 Hal Ini