Tersebut 4 Cara Membuka Smartphone Android ketika Lupa PIN

SERINGKALI seseorang lupa personal identification number (PIN) lantaran ponsel pintar (smartphone) yang pantas terkunci. Namun ternyata ada beberapa metode untuk mengembalikan ponsel Android Anda terbuka ketika lupa pokok pola atau PIN, meskipun kurang hanya akan berfungsi pada versi Android yang lebih baru atau lebih lama.

Berikut cara membuka kunci smartphone Android ketika lupa PIN, sama dengan dirangkum dari AndroidPit , Kamis (22/10/2020).

1. Gunakan fitur Find My Device

Tersebut adalah cara termudah dan unggul untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat Anda setelah lupa tanda PIN. Berikut caranya:

– Pertama, masuk ke jinjing Anda.

– Mendalam ke layanan Find My Device dengan Google, sebelumnya dikenal sebagai Android Device Manager.

– Lalu pilih perangkat dengan dimaksud dari daftar perangkat dengan terkait dengan akun Anda.

– Kemudian ketuk “Lock”.

– Setelah Kamu mengunci ponsel dengan kode pertama, kode tersebut menimpa kode asli yang Anda lupa.

– Jika sudah selesai, Kamu memiliki akses ke ponsel dengan kode baru.

Baca juga: Ini Tanda-Tanda Anda Perlu Ganti Smartphone Baru 

2. Gunakan Smart Lock

Fitur ini dapat digunakan dengan Android 5. 0 atau versi lebih tinggi. Fitur ini memungkinkan Anda membuka kunci ponsel dengan otomatis dalam kondisi tertentu, serupa ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah. Dalam hal ini masa Anda lupa pola atau PIN, cukup kembali ke rumah untuk membuka kunci ponsel.

3. Opsi keamanan bagian ketiga

Beberapa produk smartphone sering menggabungkan set lunak keamanan mereka sendiri ke dalam ponsel, seperti Find My Mobile oleh Samsung. Fitur itu dapat sangat berguna untuk meninggalkan layar kunci, tetapi Anda kudu sudah mengaturnya.

Baca juga: 4 Cara Efektif Menghemat Paket Data Internet, Mari Terapkan